BLANTERWISDOM101

Kumpulan Lirik Pujian Setelah Adzan Al Khidmah

Friday, January 10, 2020
kumpulan lirik pujian al khidmah

Apa yang Anda pikirkan pertama kali ketika mendengar kata pujian?

Ada banyak alasan seseorang mendapat pujian seperti karena kecerdasannya, kesabarannya, kecantikan atau kegantengannya, atau banyak yang lain. Memuji memang ditujukan kepada orang lain yang memiliki kelebihan tertentu. Selain membuat orang yang dipuji menjadi bahagia atau senang, pujian juga menjadi media bagi orang yang memuji untuk menyampaikan perasaan kagum atau tertarik terhadap sesuatu.

Anda pasti pernah memuji seseorang bukan?

Cara seseorang memberikan pujian ada bermacam-macam, ada yang diungkapkan langsung melalui perkataan, ada pula melalui tulisan atau surat, bahkan ada yang melalui beberapa bait syair ataupun pantun. Agar tujuan dari sang pemuji tercapai, pujian harus disampaikan dengan seindah mungkin. Bisa dengan cara menyampaikan yang istimewa, makna dari pujian yang dalam, ataupun dinyanyikan dengan suara yang indah.

Apakah Pujian itu Penting?

Pujian itu penting, karena menunjukkan betapa kita menyukai apa yang dikatakan, dilakukan, atau dicapai oleh seseorang. Pujian membuat orang menjadi lebih baik. Dan, kemampuan memuji adalah kemampuan yang sangat bermanfaat. Orang yang sering dipuji cepat atau lambat akan belajar untuk memuji orang lain.

Pujian tidak harus ditujukan kepada seseorang, namun juga bisa ditujukan kepada objek atau benda yang menurutnya indah dengan tulus dan sejujurnya, seperti "Lukisan itu indah", "Perhiasan itu berkilauan", dan lain sebagainya. Tetapi, pada hakikatnya pujian tersebut ditujukan kepada sang pemilik atau pembuat benda tersebut.

Pujian juga dapat ditujukan kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa. Bahkan kita "Harus", karena sebenarnya segala yang ada, segala yang telah maupun akan terjadi adalah atas kehendak Allah SWT. Sebagai umat Islam yang taat, tentu kita harus selalu memujiNya baik dengan ucapan Hamdalah maupun segala bentuk pujian lainnya.

Bahkan Allah SWT pun juga memberikan pujian dalam beberapa bentuk:
  1. Qodim ala Qodim : pujian Allah kepada Allah sendiri
  2. Qodim ala Hadits : pujian Allah kepada makhluknya
  3. Hadits ala Qodim : pujian makhluk kepada Allah
  4. Hadits ala Hadits : pujian makhluk kepada makhluk

Pujian Setelah Adzan Al Khidmah

Seperti yang dilakukan oleh santri Pondok Pesantren Al Fithrah atau biasa dikenal jama'ah Al Khidmahnya dengan istiqomah melantunkan pujian di setiap lima waktu. Mereka melantunkan pujian dengan suara yang merdu sehingga membuat hati tenang dan tenteram bagi siapapun yang mendengarnya, kemudian ingin mendengarkannya lagi dan lagi.

Sayangnya, pujian yang dilantunkan akan kurang meresap di hati apabila kita tidak mengetahui lirik ataupun bacaan pujian tersebut. Pun begitu, kita pasti penasaran dengan seperti apa dan makna dari bacaan-bacaan tersebut.

Lirik Pujian Setelah Adzan Al Khidmah

Alhamdulillah, dengan mengharap rahmat dan berkah dari Allah SWT, lirik pujian tersebut berhasil dikumpulkan dan ditulis ulang sehingga dapat dibagikan dengan mudah. Berikut kumpulan lirik pujian Al Khidmah setelah adzan.

Teks ghofurun
Teks Ghofurun
Silahkan download di link berikut
[Google Drive] [Userscloud] [SafeLinkBlogger] [Direct Link]

Berikut daftar judul lirik dalam file tersebut :
  • Lirik La Ilaha Illallah Al Malik - Qobla Sholat Dhuhur
  • Lirik La Ilaha Illallah Al Hadi - Qobla Sholat Ashar
  • Lirik Alaika - Qobla Adzan Maghrib
  • Lirik Ghofurun - Qobla Sholat Maghrib (Malam Senin)
  • Lirik Astaghfirullah - Qobla Sholat Maghrib (Malam Selasa)
  • Lirik Allahumma (Tombo Ati) - Qobla Sholat Maghrib (Malam Rabu dan Ahad)
  • Lirik Wayawali - Qobla Sholat Maghrib (Malam Kamis)
  • Lirik Ilahilas - Qobla Sholat Maghrib (Malam Jumat)
  • Lirik Syaro'tu - Qobla Sholat Maghrib (Malam Sabtu)
  • Lirik Abda'u (Aqidatul Awwam) - Qobla Sholat Isya'
Sumber : Kitab Al-Watho'if Al Yaumiyyah wal Lailiyyah


Penting!
File ini disusun untuk menyebarkan serta menjaga pengetahuan dan manfaat dari penerbit asli, bukan untuk menyalin/meniru/mengambil alih hak cipta. Mohon untuk tetap menjaga dengan baik apa yang terdapat pada file ini.

Oh iya, sebelum pamit demi pengembangan file ini mohon untuk berkomentar di kolom komentar apabila terdapat kesalahan, saran, ataupun kritik dari file ini sehingga admin bisa memperbaikinya menjadi lebih baik.

Sekian artikel tentang lirik pujian Al Khidmah setelah adzan. Mohon maaf apabila ada kesalahan penulisan lirik, dan kami mengharap saran dan komentar Anda apabila terjadi kesalahan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung.
Share This :

6 komentar

  1. file kok gak bisa didownload kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf sebelumnya atas ketidaknyamanannya,

      Silahkan coba kembali karena link yang tadi expired, sekarang sudah diupdate kembali.
      Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanannya 🙏🙏🙏,
      Terima kasih.

      Delete
  2. mohon maaf kak kok ga bisa di download link nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf sebelumnya atas ketidaknyamanannya,

      Mohon maaf untuk beberapa website penyedia file sedang down, sehingga link tidak dapat digunakan hingga perbaikan dari pihak penyedia file. Silahkan menggunakan alternatif link lainnya untuk mendownload 🙏
      Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanannya 🙏🙏🙏,
      Terima kasih.

      Delete
  3. Kok tidak bisa di download ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf sebelumnya atas ketidaknyamanannya,

      Mohon maaf untuk beberapa website penyedia file sedang down, sehingga link tidak dapat digunakan hingga perbaikan dari pihak penyedia file. Silahkan menggunakan alternatif link lainnya untuk mendownload 🙏
      Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanannya 🙏🙏🙏,
      Terima kasih.

      Delete